Interior Rumah Type 36 Minimalis 2 Lantai

Tuesday, February 10th 2015. | 2 Lantai, Interior Rumah, Tipe 36

Berikut ini artikel interior rumah type 36 minimalis 2 lantai. Konsep desain rumah minimalis sangat disukai oleh semua orang, khususnya kaum urban yang tinggal di perkotaan dengan lahan kurang. Sehingga dengan ukuran yang minim tersebut masyarakat urban harus lebih kreatif untuk dapat menjadikan huniannya tetap nyaman dan indah.

Dengan membuat rumah 2 lantai, kini kaum urban pun dapat memenuhi kebutuhan ruang yang tidak dimiliki pada rumah 1 lantai. Jadi meskipun rumah termasuk type 36 tetap dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Dengan desain yang minimalis rumah type 36 Anda tetap menjadi hunian yang menarik dan menjadi dambaan setiap orang.

Desain Interior Rumah Type 36

Interior Rumah Type 36 Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah type 36 memang tidak akan mencukupi kebutuhan ruang keluarga yang terdiri dari 6-7 anggota keluarga. Maka rumah type 36 ini sangat cocok untuk Anda dengan keluarga kecil. Dan ruangan Anda semakin terasa lebih lega dengan membuat desain rumah 2 lantai. Dimana Anda dapat memaksimalkan ruang lantai 1 untuk ruang tamu, ruang makan, dapur dan ruang tidur utama. Sedangkan pada lantai 2 dapat difungsikan untuk ruang tidur anak dan ruang keluarga. Apabila ruang pada lantai 2 memiliki ukuran lebih, maka Anda pun tetap dapat memaksimalkan untuk membuat ruang lainnya jika diperlukan.

Pada desain interior rumah type 36 ini sejatinya adalah memfungsikan setiap ruangan dengan maksimal, bahkan cenderung multifungsi. Misalnya Anda dapat menggabungkan dapur dengan ruang makan yang memiliki fungsi untuk mengolah bahan makan dan tempat menyajikan makanan. Berbagai keperluan pada masing-masing ruangan tergantung dengan jumlah anggota keluarga yang tinggal. Sehingga pembagian denah ruangan dapat mengikuti kebutuhan ruangan pada keluarga Anda.

Pemilihan jenis furnitur juga sangat diperhatikan dari segi fungsionalitasnya. Misalnya pada desain ranjang tidur anak. Anda dapat memilih desain ranjang yang terdapat rak serbaguna di bawahnya. Sehingga Anda dapat memanfaatkan untuk menyimpan mainan atau buku-buku kesukaannya di dalam rak tertutup tersebut. Begitupun pada furnitur ruang lainnya seperti pada kitchen set dapur. Dengan memaksimalkan rak-rak pada kabinet bagian atas maupun bawah. Sehingga Anda dapat mengorganisasikan peralatan dapur dengan baik.

Namun disisi lain Anda juga tidak bisa mengabaikan nilai estetika yang harus ada pada setiap bangunan rumah. Dengan desain minimalis bukan berarti Anda tidak bisa mengekspresikan interior rumah type 36 Anda sesuai selera Anda. Mulai dari pemilihan tema interior Anda apakah tema minimalis klasik atau modern, dapat terlihat dari pemilihan desain furnitur dan warna cat yang dipergunakan.

Pada desain interior rumah minimalis, Anda dapat mengekspresikan diri Anda  dengan memilih warna sesuai dengan taste Anda dan suasana yang akan Anda bangun. Warna-warna terang yang ceria seperti merah, kuning atau biru dapat dikombinasikan dengan baik, apabila Anda menggunakan warna cat dasar netral. Warna-warna seperti abu-abu, putih dan krem sangat cocok untuk dipadukan dengan warna apapun. Atau Anda lebih menyukai desain interior rumah type 36 yang hangat seperti contoh di atas. Perpaduan warna dasar krem dengan warna coklat pada cat dinding dan furnitur ruang tamu terlihat cantik dan serasi. Ditambahkan aksen yang segar dari bunga hias pada vas bunga semakin membuat ruang tamu terlihat mewah dan elegan.

Kumpulan Gambar Interior Rumah Type 36 Minimalis 2 Lantai

Dari contoh interior rumah type 36 minimalis 2 lanati di atas, Anda dapat membuat suasana rumah yang minim terlihat lebih lega. Komposisi yang tepat antara ukuran ruangan dengan furnitur menjadi kunci utamanya. Ditambahkan dengan permainan warna yang digunakan semakin membuat interior rumah type 36 Anda terasa lebih nyaman. Apalagi jika pencahayaan pada rumah Anda dari jendela kaca minimalis yang tinggi dan besar ataupun lampu yang terang, semakin memperkuat kesan luas interior rumah type 36.

 

tags: