Menata Kamar Tidur Yang Sempit

Sunday, February 22nd 2015. | Kamar Tidur

Berikut ini artikel menata kamar tidur yang sempit. Sebuah kenyamanan di dalam rumah akan Anda dapatkan pada sebuah kamar tidur yang nyaman. Karena Anda akan menghabiskan waktu istirahat Anda setelah seharian beraktifitas di dalam sebuah kamar tidur. Sehingga Anda akan membutuhkan suasana tidur yang nyaman dan Anda akan dapat memulai aktifitas dengan segar dan penuh semangat.

Desain kamar tidur minimalis, dapat diterapkan pada ukuran rumah jenis apapun. Selain desain kamar tidur yang simpel, pada ukuran rumah lahan sempit akan dapat dibuat lebih multifungsi. Namun, tetap mengutamakan segi kenyamanan Anda di sebuah ruang tidur. Sehingga Anda mendapatkan waktu beristirahat yang berkualitas.

Menata Kamar Tidur Yang Sempit

Menata Kamar Tidur Yang Sempit

Menata kamar tidur yang nyaman dan lega sangat diidamkan siapa saja. Dengan ukuran yang luas, akan membuat Anda merasa rileks dan santai setelah seharian berjibaku dengan hiruk pikuk aktifitas Anda sehari-hari. Namun, bagaimana perasaan Anda jika Anda hanya bisa memiliki sebuah ruangan yang sempit untuk kamar tidur Anda? Mudah saja, dengan konsep rumah minimalis maka Anda dapat mengatasinya. Sehingga Anda tetap dapat menata kamar tidur yang nyaman meski berukuran minim.

Pada saat Anda ingin memulai untuk menata kamar tidur Anda, terlebih dahulu Anda harus menentukan tema ruangan tersebut. Tema klasik atau modern dengan nuansa yang sesuai dengan selera Anda. Sehingga furnitur dan aksesoris yang berada di kamar tidur dapat menyesuaikan dari segi desain dan bentuknya. Apapun tema yang akan Anda pilih kemudian, sesuaikan pula dengan ukuran ruangan pada kamar tidur tersebut. Apakah akan dipergunakan sebagai kamar tidur utama ataukah kamar tidur anak Anda. Karena akan berpengaruh pada kenyamanan si penghuni ruangan tersebut.

Dari kesemua cara menata kamar tidur tersebut, ukuran furnitur kamar tidur menjadi begitu penting diperhatikan. Karena dengan ukuran ruangan yang minim, Anda akan memiliki keterbatasan untuk menempatkan benda-benda kesayangan Anda. Jadi prioritaskan furnitur utama untuk kamar tidur Anda, misalnya ranjang tidur. Pilihlah ukuran ranjang yang pas dan tidak terlalu besar untuk ukuran kamar tidur yang sempit. Sehingga masih terdapat ruang sisa untuk aksesibilitas Anda di dalam ruangan. Apabila masih memungkinkan, Anda bisa menempatkan beberapa furnitur tambahan seperti lemari pakaian, rak, meja belajar atau meja rias dan sebuah kursi. Pilihlah pula desain furnitur yang tidak memiliki banyak lekukan dan motif yang rame. Hal ini dapat membuat sudut pandang yang banyak sehingga kamar tidur terlihat penuh sesak.

menata kamar tidur ceria

Pada desain kamar tidur anak, sebaiknya Anda bertanya ada anak Anda apa saja yang diinginkan anak Anda di kamar tidur tersebut. Biasanya tema ceria dengan warna cerah dapat memberi suasana ceria anak Anda saat berada di ruang istirahatnya. Namun untuk anak yang hiperaktif, sebaiknya Anda tidak memilih warna terang untuk kamar tidurnya. Sebaiknya warna gelap Anda pilih, karena dapat membantu meredam dan mengurangi sifat hiperaktifnya. Tambahkan karakter kartun kesayangannya, baik berupa stiker atau wallpaper. Tentunya sesuaikan proporsinya dengan ukuran kamar tidur anak Anda.

Menata Kamar Tidur Yang Sempit

Pada kamar tidur utama, sebaiknya dipilih warna-warna kesukaan Anda. Pada ruangan berukuran minim, sebaiknya pilih warna terang agar dapat menghasilkan suasana yang lebih luas dan lega. Tentunya dengan menggunakan warna dasar netral pada ruangan tersebut. Agar Anda dapat lebih mudah mengkombinasikan dengan warna apapun yang Anda sukai. Agar terkesan romantis dapat Anda padukan dengan warna lembut seperti ungu, coklat atau warna terang seperti kuning.

Contoh Gambar Cara Menata Kamar Tidur Yang Sempit

Pencahayaan yang baik dan tepat dapat membuat suasana kamar tidur terasa lebih lega dan luas. Terutama untuk menata kamar tidur yang sempit. Karena suasana kamar tidur yang luas akan terasa lebih nyaman untuk istirahat. Maka pilihlah kamar tidur dengan penggunaan jendela kaca berukuran besar dan tinggi. Sehingga cahaya matahari akan masuk ke dalam ruangan secara maksimal. Begitupun di waktu malam, penggunaan lampu berwarna terang, akan memaksimalikan desain kamar tidur Anda. Sehingga Anda dapat menikmati waktu istirahat Anda dengan menata kamar tidur yang sempit dengan baik.

tags: