Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana

Thursday, February 5th 2015. | Taman Rumah

Berikut ini artikel mengenai taman depan rumah minimalis sederhana. Desain rumah minimalis sangat tepat untuk Anda yang menyukai gaya hidup yang simpel dan bersih. Ditambah lagi dengan lingkungan perkotaan yang padat dengan aktifitas manusianya yang nonstop, menjadikan keberadaan rumah yang nyaman sangat diperlukan.

Rumah yang nyaman adalah rumah yang memberikan rasa betah bagi para penghuninya, karena mereka akan menghabiskan waktu santai mereka di rumah impian mereka. Nuansa rumah yang asri dan segar sangat dibutuhkan untuk masyarakat urban saat ini. Oleh karena itulah sebuah taman dapat mengobati kerinduan akan nuansa hijau yang natural.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis
Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana

Bagi Anda yang menyukai keindahan yang natural, maka rumah dengan desain taman minimalis akan semakin membuat Anda betah menghabiskan waktu bersantai di rumah. Anda dapat meletakkan taman rumah minimalis depan rumah ataupun belakang rumah. Pada dasarnya konsep kedua taman minimalis ini tidak jauh berbeda, karena menggunakan konsep minimalis yang simpel namun tetap indah. Namun, pada kesempatan ini akan lebih banyak kita bahas taman depan rumah minimalis.

Taman depan rumah minimalis akan menjadi salah satu ikon rumah minimalis bagian luar. Bagian ini akan menjadi pemanis rumah yang tidak hanya membuat sejuk tapi juga semakin indah dan cantik rumah minimalis Anda.

Konsep desain taman depan rumah minimalis ini sebenarnya tidaklah begitu sulit. Anda harus memperhatikan tema taman depan rumah yang Anda inginkan, sebelum membuat taman minimalis Anda. Pada desain taman depan rumah minimalis, luas lahan dan jenis tanaman juga patut menjadi pertimbangan. Untuk lahan yang tidak terlalu luas, maka Anda sebaiknya tidak menambahkan jenis tanaman yang beraneka macam. Agar tidak membuat kesan sumpek dan semrawut dan pecah perhatian Anda dengan desain rumah. Pilihlah tanaman dengan jenis tanaman hias atau sejenis rumput-rumputan. Anda bisa meletakkan tanaman hias dengan media pot atau tanam langsung. Semua bergantung selera Anda. Atau Anda juga bisa mengombinasikan antara tanaman hias dengan rumput hias seperti rumput gajah. Rumput gajah memiliki keunggulan dengan daun rumput yang lebih lebar sehingga dapat menutup seluruh permukaan tanah dengan baik. Sehingga rumah Anda akan terbebas dari debu dan pasir yang tertiup angin.

Ketinggian tanaman juga menjadi pertimbangan dalam membuat taman minimalis ini, misalnya untuk tanaman perdu atau tanaman tahunan lainnya. Apabila Anda menginginkan adanya tanaman tersebut, maka sebaiknya Anda meletakkan salah satu jenis. Agar lahan untuk taman minimalis Anda tidak terlihat penuh dan sumpek. Anda tetap dapat menyelingi dengan tanaman hias lain dengan ketinggian yang teratur dan rapi. Karena konsep desain taman minimalis ini adalah untuk membuat taman dan rumah Anda terlihat luas dan lega. Ditambah lagi dengan konsep minimalis ini akan memudahkan perawatan.

Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana

Agar semakin terlihat hidup, taman depan rumah minimalis Anda dapat diaplikasikan kolam minimalis dengan air mancur mini. Ditambah dengan ikan hias yang berenang dan berwarna-warni semakin menghidupkan suasana taman minimalis Anda. Tidak harus berlahan luas untuk membuat kolam minimalis Anda. Anda dapat menyiasati lahan yang ada untuk mendapatkan taman minimalis impian Anda. Penambahan batu koral atau kerikil akan mempertajam kesan natural pada taman rumah minimalis Anda.

 Kumpulan Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana

Selain itu agar semakin cantik, penambahan lampu taman juga akan semakin menghidupkan taman depan rumah minimalis Anda di waktu malam hari. Lampu taman ini selain berfungsi menerangi rumah Anda, juga dapat membuat bagian yang biasanya kita abaikan menjadi pusat perhatian. Misalnya dengan lampu taman jenis spot light yang dapat menonjolkan bagian taman depan rumah minimalis Anda. Meskipun terlihat sederhana, namun dengan penataan yang rapi dan cantik, rumah Anda semakin terlihat asri, bersih dan alami.

tags: