Taman Minimalis Dalam Rumah

Monday, March 9th 2015. | Interior Rumah, Taman Rumah

Berikut ini ulasan yang menarik mengenai taman minimalis dalam rumah. Sebuah keindahan dapat diartikan berbeda-beda pada setiap orang. Oleh karena itu suasana rumah yang indah dapat meliputi desain dan furnitur yang cantik dan menarik. Nah keindahan yang alami juga bisa diwujudkan dengan sebuah taman minimalis yang menarik sehingga dapat membuat rumah terlihat indah.

Memiliki taman minimalis di dalam rumah mungkin masih terlalu asing di telinga masyarakat awam. Karena pada umumnya sebuah taman itu berada di depan rumah atau di belakang rumah. Namun karena kebutuhan sang penghuni rumah yang menginginkan suasana asri dan alami di dalam rumah, maka dibuatlah ide mengenai taman minimalis dalam rumah. Sehingga mereka dapat merasakan suasana alam seperti di alam luar yang segar.

Taman Minimalis Dalam Rumah

Taman Dalam Rumah Minimalis

Taman Dalam Rumah Minimalis Yang Cantik dan Menarik

Untuk dapat membuat taman minimalis dalam rumah yang menarik Anda tidak perlu harus merogoh kocek terlalu dalam. Karena Anda bisa mengaplikasikan tanaman hias yang tepat tanpa menggunakan jenis tanaman hias yang mahal. Anda bisa melakukan eksperimen membuat taman minimalis di dalam rumah seperti pada contoh di atas.  Tanaman hias dari jenis rumput-rumputan seperti rumput gajah, rumput gajah mini, maupun rumput jepang sangat mudah diaplikasikan pada taman minimalis Anda. Namun tetap dapat memberi kekhasan dan keindahan pada taman rumah minimalis walaupun di letakkan di dalam rumah. Keberadaan rumput di dalam rumah memberi magnet tersendiri, seakan-akan penghuni dibawa ke suasana alam di luar yang alami.

Namun pada dasarnya sebelum Anda memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman minimalis dalam rumah, terlebih dahulu Anda harus menentukan tema yang ingin Anda angkat pada taman minimalis tersebut. Apakah akan berfungsi sebagai penghias ruangan, pembatas pandangan, pemanis sudut ruangan ataukah Anda memiliki maksud untuk menjadikannya sebagai pembersih udara di dalam ruangan? Jadi alangkah nyamannya apabila keberadaan taman minimalis dalam rumah tersebut di dalam rumah terlihat serasi dengan tema rumah.

Pemilihan jenis tanaman hias ini berkaitan dengan perawatan taman minimalis. Apabila Anda memiliki aktifitas yang padat dan tidak memiliki asisten rumah tangga, maka sebaiknya Anda memilih jenis tanaman yang mudah perawatannya. Jangan sampai taman Anda terlihat kacau karena tanaman hias yang layu dan tidak terawat. Berbeda dengan taman minimalis di luar rumah, Anda perlu memperhatikan ketahanan tanaman hias untuk indoor. Hal ini terkait dengan media tanam yang digunakan untuk tanaman hias dalam rumah. Apakah menggunakan media air, hidrogel, atau tanah dengan pot atau langsung tanam.

Agar terlihat natural Anda juga dapat menambahkan kerikil, pasir atau kolam mini pada taman minimalis dalam rumah.  Tentunya disesuaikan pula dengan ukuran ruangan yang dipergunakan. Karena jika tidak tepat akan membuat ruangan terasa semakin sesak dan sempit.

Diantara berbagai jenis tanaman hias, maka tanaman hias daun dinilai lebih tahan dengan kondisi di dalam ruangan. Namun meski tanaman hias dikatakan tahan terhadap kondisi ruangan mulai dari tingkat kelembaban, intensitas cahaya, bukan berarti akan selamanya bisa bertahan di dalam ruangan. Oleh karena itu Anda juga harus melakukan rotasi secara berkala setidaknya 2 minggu sekali untuk memindahkan tanaman hias dalam rumah ke luar ruangan. Karena tanaman membutuhkan fotosintesis dengan bantuan sinar matahari.

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh ahli di bidangnya ternyata beberapa tanaman hias dalam rumah memiliki kemampuan menyerap polutan dan gas berbahaya di udara. Sehingga keberadaan tanaman hias tersebut dapat membuat ruangan dalam rumah menjadi bersih dan sehat. Namun kembali lagi pada kebutuhan Anda akan tanaman hias pada taman minimalis dalam rumah. Anda dapat memilih jenis tanaman hias yang mahal atau yang murah di kantong. Semua dapat disulap dengan desain taman minimalis yang menarik.

tags: